Wali Kota Makassar Tegaskan Tidak Ada Perayaan Tahun Baru, Warga Diminta Tidak Berkerumun

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Sesuai instruksi pemerintah pusat, perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), daerah tidak diperbolehkan menggelar acara yang menimbulkan keramaian.

Hal tersebut ditegaskan Wali kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto, saat menggelar rapat koordinasi Vaksinasi 80 persen yang digelar, diruang rapat Sipakatau Lantai II Kantor Balaikota Makassar, Rabu (15/12/2021) 

"Tidak ada perayaan ataupun keramaian, tadinya juga Pemkot Makassar mau mengadakan vaksinasi on the road, tapi itu juga batal. Kita akan ubah dengan percepatan vaksinasi dengan cara menggerakkan semua elemen masyarakat,"jelas Danny.

Menurutnya dalam menyambut Natal khususnya tahun baru, pemerintah Kota tidak akan melakukan penyekatan, akan tetapi, tetap melakukan pengawasan secara maksimal untuk antisipasi segala bentuk keramaian.

Olehnya itu Danny menghimbau warga kota Makassar tidak menggelar perayaan saat jelang pergantian tahun.

“Kami himbau masyarakat agar tidak berkerumun dan tidak ada perayaan tahun baru. Lokasi keramaian yang kerap ramai di kunjungi warga, untuk sementara ditutup,. Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran varian baru Covid 19," terang Danny.(yat)